Bersatu Lawan Covid-19

Bersatu Lawan Covid-19

VIRUS corona sudah menjadi pandemik. Di Indonesia pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Di tengah kekhawatiran itu, muncul aksi solidaritas masyarakat untuk melawan virus mematikan ini.

Sedangkan, pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya melakukan penanganan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Selain itu, gencar sosialisasi jaga jarak, jaga kebersihan dan di rumah saja serta melakukan penyemprotan areal publik dengan disinfektan.

\"\"
Seorang warga mencuci tangan dengan sabu untuk pencegahan wabah virus corona. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

Mata Radar mendokumentasikan aktivitas pemerintah dan warga Kota Cirebon dalam mencegah atau memerangi Covid-19. Mulai dari berjemur pada pagi hari, kemudian berolahraga ringan di rumah. Bagi warga yang banyak kesibukan di luar rumah harus sering memberishkan kedua tangan, jaga jarak dan jaga daya tahan tubuh.

\"\"
Sejumlah komunitas di Kota Cirebon berbagi sembako bagi pekerja harian yang terdampak langsung virus corona. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

Sementara, sejumlah komunitas melakukan aksi peduli kepada pekerja harian yang terdampak virus corona, dengan memberi bantuan sembako kepada mereka. Ada juga yang memberikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di beberpa rumah sakit dan pusekesmas. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu. (okri riyana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: